Pinjaman Dana Bergulir, LPDB KUMKM Respon Usulan DPRD Lamtim

img
Foto bersama tim LPDB KUMKM Kementerian Koperasi dan UKM di DPRD Lamtim.

MOMENTUM, Sukadana--Komisi II DPRD Lampung Timur menerima kunjungan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM), Kementerian Koperasi dan UKM RI, Jumat (18-2-2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DPRD M Noer Alsyarif, Sekretaris Komisi II Made Subrata, Anggota Komisi II Muslih Haryono, Alfiansyah, Safrul Alamsyah, Najamuddin, Gede Suartiyase dan Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Budiyull Hartono dan staf.

Satgas LPDB KUMKM Daerah Riau Rio Chandra menjelaskan kunjungan ini merupakan respon untuk Komisi II DPRD Lamtim saat mengunjungi Kementerian Koperasi dan UMKM yang salah satu pointnya adalah "Pinjaman Dana Bergulir".

"Kita ingin merespon dan merealisasikan dengan cepat apa yang sudah disepakati di lapangan terkait pinjaman dana bergulir bagi koperasi-koperasi yang ada di Lampung Timur," ujar Rio.

Rio juga berharap ke depan koperasi di Lampung Timur dapat mengajukan pinjaman dana bergulir yang ada di Kementerian Koperasi dan UMKM.

"Pinjaman dana bergulir ini dapat membantu penambahan modal bagi koperasi juga membantu perekonomian masyarakat di Kabupaten Lampung Timur," kata Rio.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Lampung Timur Djoko Pramono mengharapkan dengan adanya kunjungan dari LPDB KUMKM, maka keberadaan koperasi semakin jelas.

"Saat ini kepercayaan masyarakat terhadap koperasi sudah menurun, karena banyak yang tidak benar dan banyak kasus penyelewengan dana nasabah," ujar Djoko.

Dia menambahkan, kini koperasi di Lamtim banyak yang statusnya hidup segan mati tak mau. "Selaku mitra kerja Dinas KoperasI UMKM, kami mengharapkan pembinaan koperasi di Lampung Timur semakin baik," katanya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos