Petugas Damkar Diminta Tingkatkan Kesiapsiagaan

img
Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo pada HUT ke-103 Damkar di Sukadana.

MOMENTUM, Sukadana--Pemadam Kebakaran (Damkar) mempunyai tugas penyelamatan dan penanggulangan bencana alam dan nonalam.

Seluruh aparatur pemadam kebakaran harus meningkatkan soliditas dan kesiapsiagaan agar pelayanan masyarakat ke depan lebih baik lagi.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur (Lamtim) M Dawam Rahardjo saat menghadiri HUT ke-103 Damkar di halaman Kantor Damkar Lamtim di Sukadana, Rabu (2-3-2022).

Dawam juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh personel Damkar Lamtim yang telah berperan aktif melayani masyarakat pada saat ada bencana.

"Damkar selalu melakukan pemenuhan SPM (Standar Pelayanan Minimal) untuk urusan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, dalam pelayanan, penyelamatan dan evakuasi korban kebakaran," lanjutnya.

Dia mengharapkan, HUT ke-103 Damkar dan Penyelamatan, menjadi momentum untuk membangun solidaritas dan meningkatkan kesiapsiagaan seluruh aparatur pemadam kebakaran agar lebih baik lagi.

"Sebagai eksistensi pemadam kebakaran dan penyelamatan, harus menjadi sarana sosialisasi kebijakan dan meningkatkan kesadaran pencegahan kebakaran, kepada seluruh lapisan masyarakat," kata Dawam.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Lampung Timur Mulyanda menjelaskan relawan damkar terus bersinergi bahu membahu dalam mewujudkan Indonesia tangguh dan Lampung Timur Berjaya.

"Pantang pulang sebelum api padam menjadi semboyan penyemangat kami dalam membantu masyarakat di saat terjadi bencana kebakaran yang ada di wilayah Kabupaten Lamtim," ujar Mulyanda.

Dalam melaksanakan tugas, kata dia, petugas Damkar harus disiplin, tepat waktu dan ikhlas dalam melayani dan membantu musibah di tengah masyarakat.

"Perjuangan dan pengabdian serta pengorbanan untuk mewujudkan ketentraman masyarakat menjadi aset bagi kita untuk mendapat kepercayaan dan bekerja lebih baik lagi ditengah masyarakat," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos