Enam Pejabat di Lamtim Dilantik, Indra Budiman Jadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan

img
Pelantikan enam pejabat di lingkungan Pemkab Lamtim.

MOMENTUM, Sukadana--Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo melantik dan mengambil sumpah empat pejabat pimpinan tinggi pratama dan dua administrator  di lingkungan pemkab setempat, Jumat (4-3-2022).

Dawam mengatakan pelantikan dilakukan guna menjaga kesinambungan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan publik di Lamtim.

"Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ujar Dawam didampingi Wakil Bupati Azwar Hadi.

Untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan kelancaran penyelenggaraan tugas pembangunan, sosok Pegawai Negeri Sipil yang profesional sangat dibutuhkan.

"Profesionalitas seorang pegawai negeri sipil  ditampilkan melalui kemampuan melayani masyarakat dengan cepat dan berkualitas," tambahnya.

Dawam juga menjelaskan pejabat yang dilantik dan diambil sumpah sudah mengikuti berbagai tahapan yang dilakukan oleh panitia seleksi.

"Tahapan yang telah diikuti antara lain penilaian rekam jejak atau administrasi, penilaian uji kompetensi, penilaian makalah dan wawancaran," jelasnya.

Dia meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini untuk segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan.

"Tugas pelayanan bukan pekerjaan yang mudah apalagi kebutuhan dam kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. Oleh karena itu, segera pelajari dan pahami tupoksi dilingkungan kerja masing-masing," katanya.

Keenam pejabat tersebut adalah:

1. Ahmad Badrullah sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga.

2. Heri Alpasa sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

3. M Indra Budiman Duki sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan.

4. Almaturidi sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan.

5. Farida Norma sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat
Daerah.

6. Syamsurijal sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos