Satlantas Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan

img
Jajaran Satlantas Polres Pringsewu gelar Operasi Keselamatan Krakatau 2022 membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan.

MOMENTUM, Gadingrejo -- Operasi Keselamatan Krakatau 2022, Satlantas Polres Pringsewu membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan di Simpang Tugu Gajah, Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (9-3-2022).

Kasat Lantas Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya mengatakan, pembagian masker gratis dilakukan karena saat ini masih pandemi Covid-19. Selain tetap melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas.

“Selama Operasi Keselamatan sejak 1 hingga 14 Maret 2022, Satlantas Polres Pringsewu memberikan imbauan dan edukasi tertib berlalu lintas dan disiplin prokes,“ jelasnya

Operasi dilaksanakan secara preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif. "Kami meminimalisir penindakan hukum (tilang), tapi mengedepankan sisi humanis dan simpatik," katanya.

Menurutnya, dalam kegiatan  tersebut, personel mengedukasi dan sosialisasi para pengguna jalan untuk mengikuti vaksinasi dan meningkatkan kepatuhan terhadap prokes.

Selain itu, juga mengimbau masyarakat agar bersama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lalu-lintas. Seperti, berkendara selalu mengenakan helm dan melengkapi surat surat kendaraan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos