Jelang Ramadan, Pemkab Waykanan Gerebek Pasar

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya bersama sejumlah pejabat setempat gerebek pasar di Baradatu.

MOMENTUM, Baradatu -- Pemkab Waykanan melakukan gerebek pasar untuk memantau harga dan persediaan bahan pokok menjelang datangnya bulan Ramadan 1443 H, Selasa (29-3-2022).

Gerebek pasar yang dipimpin Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, itu dilakukan di Pasar Kampung Gunungkatun Kecamatan Baradatu.

Sejumlah pejabat tampak mengikuti kegiatan itu. Antara lain, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kiki Christianto, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM,  Rinaldi.

Dalam kegiatan itu, Adipati berinteraksi dengan para pedagang dan pembeli terkait ketersediaan dan harga bahan pangan pokok.

Dia menghimbau para produsen pangan agar ikut berupaya agar harga sembako tetap stabil dan tersedia di pasaran. Semua pihak diminta tidak menaikan harga sembako selama Ramadan hingga Idul Fitri.

"Jangan ada yang menimbun bahan pokok. Masyarakat juga diminta tidak memborong kebuhan bahan pokok. Agar harga tetap stabil dan stoknya mencukupi," katanya.
 
Turut dalam grebek pasar, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Maulana  Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dwi Handoyo Retno, Kepala Dinas Perkebunan, Arifin,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muhammad Darwis, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Edi Suprianto,  Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Satria,  unsur Bagian Perekonomian dan Camat Baradatu, Desta Budi Rahayu. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos