Juni, Pesibar Kembali Gelar Krui Pro Surfing

img
Salah satu spot Surfing di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung

MOMENTUM, Krui--Memiliki panjang garis pantai 210 kilometer tidak hanya menjadikan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) sebagai salah satu tujuan wisata utama di Provinsi Lampung.

Garis pantai yang menghadap langsung dengan Samudera Indonesia, juga menjadi kelebihan sendiri. Kawasan pantai di Pesibar selalu menjadi incaran para pencinta olahraga surfing dari mancanegara. Betapa tidak, konon ketinggian ombak di kawasan pantai Kabupaten Pesibar disebut-sebut sebagai yang terbaik kedua di dunia, untuk olahraga surfing,  setelah pantai kepulauan Hawai di Samudera Pasifik.

Kondisi tersebut menjadi peluang besar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegera ke Pesibar melalui olahraga surfing.

Untuk mengoptimalkan peluang tersebut, Pemkab Pesibar even Kejuaraan Surfing Internasional bertajuk Krui Pro Surfing QS 5000.

“Ya, tahun ini even Word Surf League atau Krui Pro Surfing akan diselenggarakan  pada 11 hingga 17 Juni mendatang,” kata kepala Dinas Pariwisata Pesibar I Nyoman Setiawan pada Harianmomentum.com, Rabu (31-3-2022).

Nyoman berharap, even tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke kabupaten setempat. 

“Krui Pro Surfing ini memang menjadi salah satu upaya kita meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegera," terangnya.

Selain itu, dia juga berharap adanya even tersebut dapat lebih menggerakan perekonomian masyarakat.

"Kalau banyak wisatawan yang datang, otomatis perekonomian masyarakat akan meningkat. Penginapan akan terisi, tranportasi penerbangan juga akan lebih hidup. Begitu juga para pedagang sovenir dan kuliner akan mendapat efek positif dari even ini," harapnya. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos