Bazar Takjil Taman Soekarno Jadi Favorit Warga Kotaagung

  • In Umum
  • 04 Apr 2022
  • Laporan Galih
  • 677 Views
img
Suasana Bazar Takjil di kawasan Taman Soekarno, Kotaagung, Kabupaten Tanggamus

MOMENTUM, Kotaagung--Bazar takjil Ramadhan di kawasan Taman Ir Soekarno (taman kota) Kotaagung, Kabupaten Tanggamus jadi favorit warga. Pemkab Tanggamus memang sengaja menyiapkan lokasi tersebut, untuk tempat penjualan beragam kuliner berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

Pantauan Harianmomentum.com, kawasan taman tersebut sudah ramai dikunjungi warga sejak pukul 16.30 WIB. "Setiap bulan Ramadhan, saya selalu datang ke seni. Nyore nunggu waktu berbuka, sambil nyari takjil," kata Artati (25) salah satu pengunjung bazar takjil tersebut, Senin (4-4-2022).

Hal senada disampaikan, Iwan (38) pengunjung lainya. Menurut warga Kecamatan Kotaagung itu, jenis takjil yang dijajakan di bazar taman kota tersebut lebih banyak ragamnya di banding, tempat-tempat penjualan kuliner Ramadhan lainya. 

"Kalau di seni menunya lebih beragam. Bukan hanya takjil, jenis makanan berat untuk berbuka dan sahur juga banyak ragamnya. Harganya juga terjangkau," ungkapnya.

Murni (45) salah satu pedagang  mengaku, sudah tiga kali Ramadhan berjualan takjil lokasi tersebut.

"Kalau saya, setipa Ramadhan selalu dagang es dan makanan kecil untuk berbtuka, di sini. Hanya Ramadhan tahun kemarin nggak dagang karena dilarang gara-gara covid-19," ungkapnya.

Dia menyebut, omset penjualanya bisa mencapai lebih dari Rp500 ribu perhari. 

"Nggak tentu sih, dapetnya. Inikan baru dua hari, lumayan lah. Kalau tahun-tahun sebelumnya sih, rata-rata bisa lebi dari Rp500 ribu perhari," ungkapnya.

Dia berharap, pandemi covid-19 segera berakhir agar perekonomian bisa kembali normal.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi covid-19, jadi semuanya bisa kembali normal," harapnnya. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos