Polres Pesawaran Bentuk Tim Khusus Anti Begal

img
Tim Khusus Anti Begal Polres Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Antisipasi meningkatnya angka kriminalitas menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah, Polres Pesawaran membentuk Tim Khusus Anti Begal. 

Tim dengan anggota sebanyak 12 personel itu diresmikan melalui apel pengukuhan yang digelar di Lapangan Mapolres Pesawaran, Kamis (21-4-2022).

"Tim Khusus Anti Begal ini secara khusus langsung melaksanakan tugas mengamankan dan membantu jalannya Operasi Ketupat 2022 dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada ramadhan ini hingga hari raya idulfitri nanti," katanya.

Nantinya, Tim Khusus Anti Begal akan selalu masif bergerak dan cepat merespon informasi masyarakat terkait gangguan ketertiban di wilayah hukum Polres Pesawaran.

"Tim khusus akan lebih cepat bergerak dan bertindak ketika diketahui adanya gangguan kriminalitas di lapangan, serta sejumlah titik juga kita siapkan personel sniper yang telah terlatih," ujar dia.

Kemudian, AKBP Pratomo Widodo juga menegaskan akan memberikan tindakan tegas  terukur kepada pelaku kejahatan yang mencoba melawan petugas.

"Kita tindak tegas kepada pelaku kejahatan yang membahayakan masyarakat maupun kepada petugas ketika melakukan perlawanan saat diamankan," ucap dia.

Dibantu peran aktif masyarakat, Polres Pesawaran masih dapat mengendalikan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga belum perlu meminta bantuan satuan atasan atau Polres terdekat.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Bumi Andan Jejama agar tetap waspada ketika beraktifitas diluar rumah dengan berkendara.

"Segera laporkan atau informasikan kepada petugas terdekat manakala ada hal hal yang mencurigakan," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos