Polres Pringsewu Perketat Pengamanan Obyek Wisata

img
Personel Polres Pringsewu memperketat pengamanan obyek wisata

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Polres Pringsewu memperketat pengamanan tempat wisata di akhir masa libur panjang Hari Raya Idul Fitri, Minggu (8-5-2022)

Selain mencegah terjadinya tindak kriminal, pengetatan pengamanan itu juga untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kita mengerahkan 120 personel untuk mengamankan tempat-tempat wisata di Kabupaten Pringsewu," kata Kepala Bagian Operasional Polres Pringsewu Kompol.Martono mewakili Kapolres AKBP.Rio Cahyowidi.

Untuk lebih mengefektikan langkah pengamanan itu, pihak polres juga berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak pengelola obyek wisata.

"Dalam kegiatan ini, kami tidak hanya fokus pada pengamanan, tapi juga  memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi penularan covid-19 yang saat ini sudah sangat menurun," ungkapnya.

Selama masa libur Hari Raya Idul Fitri sejumlah obyek wisata di Kabupaten Pringsewu, selalu ramai pengunjung.

Beberapa obyek wisata itu: Wisata Alam Talang Indah di Pekon Pajaresuk, Tirta Asri dan Taman Jomblo di Kecamatan Banyumas, Taman Sabin di Kecamatan Gadingrejo, Teluk Kenyo dan Jembatan Waysekampung di Kecamatan Pagelaran, Kolam Renang Paris dan Kolam renang Tirto Asri di Kecamatan Gadingrejo.

"Alhamdulillah, tidak  khawatir wisata di sini. Banyak polisi yang berjaga, jadi kita merasa aman dan nyaman," kata seorang pengunjung obyek wisata Alam Talang Indah. (**)   






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos