Lantik Pengurus KONI, Hannibal Puji Kelengkapan Fasilitas Olahraga di Lambar

img
Seremoni pelantikan pengurus KONI Kabupaten Lampung Barat periode 2022-2026

MOMENTUM, Liwa--Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) periode 2022-2026, dilantik. Pelantikan berlangsung di Gedung Olahraga Ajiksaka Kawasan Sekuting Terpadu, Kota Liwa, Kecamatan Balikbukit, Kamis (12-5-2022).

Kepengurusan KONI Lambar yang dipimpin Parosil Mambsus sebagai ketua umum itu dilantik oleh Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Hannibal mewakili Ketua Umum Muhammad Yusuf Sufarano Barusman. 

Ketua Harian KONI Lampung Hannibal mengapresiasi niat dan kesungguhan Parosil Mabsus untuk meningkatkan prestasi olahraga dengan memimpin KONI Lambar. Menurut dia, keterlibatan Bupati Lambar Parosil Mabsus  secara langsung di KONI adalah bentuk komitmen pemkab untuk meningkatkan prestasi olahraga di kabupaten setempat. 

”KONI adalah organisasi sosial, sebagai tempat mengabdi, sekaligus mitra pemerintah dalam membangun prestasi olahraga. Karena itu, pelantikan kepengurusan KONI ini jangan hanya sebatas serimonial. Harus ditindaklanjuti dengan program kerja nyata dalam bentuk pembinaan atlet dan peningkatan prestasi olahraga, khususnya di Kabupaten Lampung Barat," kata Hannibal

Jajaran pengurus KONI Lambar juga diingatkan untuk melaksanakan amanah yang diberikan, dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Hannibal juga mengapresiasi, kelengkapan sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Lambar. ”Fasilitas olahraga yang dimiliki Lampung Barat  sudah semakin baik dan cukup lengkap. Ini salah satu bukti kesiapan Kabupaten Lampung Barat untuk menggelar even-even olahraga bergengsi. Bahkan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Lampung," ungkapnya.

Usai dilantik, Parosil Mabsus selaku Ketum KONI Lambar menyatakan kesiapan mengoptimalkan program kerja untuk meningkatkan prestasi olahraga kabupaten setempat. Karena itu, dia berharap, dukungan dan peran aktif seluruh jajaran pengurus KONI dan cabang olahraga, agar program pembinaan yang akan dilaksanakan benar-bernar berjalan efektif.

"Kedepannya, saya juga menginginkan  akan terbangunnya kerjasama dengan semua pihak yang memiliki komitmen di bidang olahraga, dengan pemerintah, Pengcab, masyarakat, pengusaha atau orang-orang yang mempunyai kepedulian terhadap dunia olahraga. Mari kita bersatu memajukan dunia olahraga Kabupaten Lampung Barat," ajaknya.

Pada kesempatan itu, Ketum KONI Lambar juga membuka Grand Final Kejuaraan Daerah E-Sport yang diselenggarakan pengurus  Elektronik Sport Indonesia (ESI) kabupaten setempat. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos