Porprov 2022, KONI Pringsewu Diminta Ajukan Anggaran

img
KONI Kabupaten Pringsewu beraudensi dengan Pj.Bupati Adi Erlansyah terkait persiapan Porprov Lampung 2022.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemkab Pringsewu meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat segera proposal untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Lampung.

"Segera ajukan proposal dengan draf peserta kontingen berikut anggarannya. Nanti kami pelajar dulu," kata Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah.

Adi menyampaikan itu saat beraudensi dengan jajaran pengurus KONI Pringsewu di ruang kerjanya, Senin (30-5-2022).

Penjabat bupati didampingi Asisten II Masykur Hasan dan Kabid Olahraga pada Disporapar Dadan. Sedang dari KONI yakni Ketua Umum Dwi Prihadi, Sekretaris Sutikno, Bendahara Ani Suprapti dan beberapa orang pengurus.

Misal mengirim atlet, pelatih, pendamping dan official disesuaikan dengan kemampuan  anggaran yang ada.

Adi menyatakan mendukung dan siap mengirimkan kontingen pada ajang Porprov Lampung ke-IX tahun 2022.

Namun, perlu dikoordinasikan dengan pihak terkait. Apalagi, belum ada pos anggaran daerah untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Intinya kami mendukung berpartisipasi  Kabupaten Pringsewu siap mengikuti ajang Porprov Lampung tersebut. Nanti saya akan koordinasi dulu dengan pihak terkait. Juga kita sampaikan ke DPRD Pringsewu untuk membahas pada anggaran perubahan," ucapnya.

Jika nanti kontingen Pringsewu dapat ikut di Porprov, kata dia, harus dilihat dulu anggarannya memungkinkan atau tidak. "Misal ada anggaran sedikit, ya cukup mengirim beberapa cabor saja yang prioritas tapi berprestasi. Jadi harus benar-benar seefesien mungkin penggunaan anggarannya," harapnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan 32 cabang olahraga yang telah lulus verifikasi hasil penilaian KONI Provinsi Lampung.

"Kami dari KONI sudah jauh hari bertugas menyiapkan ratusan atlet  dari 32 Cabor siap berlaga di Porprov Lampung yang rencana di gelar pada akhir tahun 2022,"jelasnya.

Namun semua itu tinggal dilihat anggarannya. Pihaknya menggunakan empat skenario yakni mengerahkan kontingen sepenuhnya, mengirim atlet  yang pasti dapat prestasi saja, mencari pihak ketiga atau sponsor serta dukungan dari orang tua atlet  itu sendiri.

Dwi Pribadi menambahkan, KONI Pringsewu telah membentuk dan meng SK-kan kepanitiaan Satgas Porprov."Kepanitian ini bertujuan jika KONI Pringsewu sudah siap sepenuhnya mengawal dan mengikuti Porprov Lampung ke-IX tahun 2022 mendatang,"imbuhnya. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos