Gempa Magnitudo 5,4 di Tanggamus Tak Sebabkan Tsunami

img
Gempabumi.

MOMENTUM, Tanggamus--Gempa berkekuatan magnitudo 5,4 mengguncang Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung pada Selasa (31-5-22) pukul 14.10 WIB

Berdasarkan keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pusat gempa berada 100 kilometer (km) di sebelah barat daya Tanggamus. Guncangan gempa berada di bawah laut dengan kedalaman 10 Km.

"Lokasi gempa berada di Lok:6.18 LS,104.11 BT (100 km BaratDaya TANGGAMUS-LAMPUNG), dirasakan hingga seluruh wilayah Tanggamus,” tulis BMKG lewat akun Twitternya @InfoBMKG

Gempa tersebut diketahui tidak berpotensi terjadinya tsunami. Hingga berita ini dirilis, belum ada laporan terkait adanya kerusakan akibat gempa tersebut.

Warga Kelurahan Kuripan Tanggamus, Diana merasakan adanya gempa yang terjadi siang tadi. "Saat itu saya berada dalam kamar bersama anak yang akan tidur," kata dia.

“Iya, gempa ini. Guncangannya lumayan kencang dan terjadi sekitar beberapa detik," ujar Diana.

Lanjut dia, saat gempa tadi posisi masih hujan, namun warga di sekitar rumah juga ikut keluar. Namun tidak ada kerusakan.

Hal sama dikatakan Irul. Dia merasakan adanya gempa yang cukup kuat beberapa detik. "Saat gempa saya sedang merousting kopi, tiba tiba adanya goyangan cukup kuat, dan saya langsung keluar area rousting di gudang rumah," tuturnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos