Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan Program Berkat

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan bantuan program Berkat dari Baznas setempat untuk dua warga Desa Sukadadi, Kecamatan Gedongtataan

MOMENTUM, Gedongtataan--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona secara simbolis menyerahkan program Bedah Rumah Layak Sehat (Berkat), kepada dua warga Desa Sukadadi, Kecamatan Gedongtataan, Kamis (9-6-2022).

Berkat adalah program yang dilaksanakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran. "Program Berkat ini kita berikan dalam bentuk uang tunai untuk digunakan memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni dan sehat," kata bupati.

Bantuan program Berkat itu dihimpun Baznas Pesawaran, dari hasil zakat, infak dan sedekah masyarakat dan aparatur sipil negara setempat.         

"Gunakan bantuan ini sebagai mana mestinya untuk perbaikan rumah. Proses perbaikan rumahnya, hendaknya nanti dibantu oleh para warga," imbau bupati.

Dua warga Sukadadi penerima program bantuan progra Berkat ituL Sahir Hidayat dan Sumirah, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Dendi Ramadhona juga para pengurus Baznas setempat.

"Terima kasih pak bupati dan bapak-bapak Baznas telah memberikan bantuan kepada kami. Mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi kita semua," kata Sahir.    

Sebelumnya, Ketua Baznas Kabupaten Pesawaran A.Hamid mengajak umat muslim, khususnya para aparatur sipil negara untuk menunaikan kewajiban membayar zakat, infak dan sedakah melalui lembaga tersebut.   

"Dana zakat, infak dan sedekah yang kami kelola, disalurkan kepada yang berhak dalam bentuk beberapa program, seperti Berkat, Benar dan Bapa Siji. Mudah-mudahan ini, semua bisa bermanfaat untuk kemaslahatan umat," kata Hamid. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos