Pemprov Minta Rekanan Percepat Revitalisasi di PKOR Wayhalim

img
Kepala Bidang Gedung Dinas PKP PSDA Heru Wahyudi saat konpres. Foto: Ira Widya

Harianmomentum.com--Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)dan Lampung Fair (LF), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Pemukiman Kawasan Perumahan dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PKP PSDA) menekankan rekanan untuk mempercepat proses revitalisasi di lingkungan Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim.

 

Proyek tersebut diminta selesai pada Desember mendatang. Sehingga rekanan mengerjakan proyek itu 24 jam dalam sehari dengan sistem dua shift.

 

Kepala Bidang Gedung Dinas PKP PSDA Heru Wahyudi mengatakan, terdapat 14 kegiatan pembangunan yang sedang dilaksanakan di PKOR.

 

Namun, pihaknya memprioritaskan penyelesaian di halaman Hall A, B, C, dan GOR Sumpah Pemuda yang ditargetkan selesai pada 10 Desember mendatang.

 

Menurut Heru, area tersebut merupakan lokasi yang akan digunakan untuk kegiatan LF 2017. Sedangkan diluar lokasi yang tidak terpakai kegiatan LF akan dilakukan pemagaran sehingga pengunjung nantinya tidak terganggu aktifitas dan tumpukan material proyek.

 

"Kita peringatkan pada rekanan pada saat Lampung Fair dalam melakukan keamanan dengan melakukan pemagaran agar tak mengganggu penunjung," kata Heru saat konferensi pers, Jumat (20/10).

 

Sementara lokasi yang digunakan untuk kegiatan Porprov yang diselenggarakan 27 November hingga 6 Desember sebagian besar pembangunan di dalam gedung hampir rampung.

 

Heru melanjutkan, meski ditargetkan selesai pada Desember mendatang, dari total 14 kegiatan pembangunan revitalisasi tersebut hingga saat ini baru mencapai 30 persen. Untuk itu Pemprov meminta rekanan untuk bekerja ekstra dan menyetock material.

 

"Kita berharap bisa cepat selesai sehingga anggarannya bisa terserap 100persen pada bulan Desember," ucapnya.

 

Sebagai informasi, Pemprov Lampung mengalokasikan anggaran sebesar Rp 30 miliar yang berasal dari APBD murni dan APBD-P TA. 2017 dan Rp 5 miliar pada APBD TA. 2018 untuk kegiatan revitalisasi kawasan PKOR WayHalim. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos