Grand Final Mulei-Meghanai, Musa Ahmad Ajak Pemuda Jaga dan Lestarikan Budaya

img
Bupati Musa Ahmad.

MOMENTUM, Gunungsugih--Grand Final Pemilihan Mulei Meghanai Tahun 2022 sukses digelar. Agenda itu menjadi salah satu rangkaian dalam ajang Festival Kopyah Emas Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Kegiatan yang dihelat di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Gunungsugih pada Selasa (14-6) itu turut dihadiri Bupati Musa Ahmad beserta Wakil Bupati dr Ardito Wijaya.

Bupati Musa Ahmad mengajak untuk menjadikan event Mulei-Meghanai menjadi suatu ajang yang berpotensi dalam mempromosikan budaya daerah khususnya Kabupaten Lamteng. "Ayo pemuda jaga dan lestarikan budaya daerah di semua tingkatan baik provinsi, nasional atau bahkan hingg go internasional," kata Bupati Musa.

Dia sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pemuda dan pemudi yang turut aktif berperan dalam promosi budaya daerah.

"Saya mengharapkan pemuda pemudi dapat mempromosikan, menjaga dan melestarikan budaya daerah Lampung Tengah secara aktif dan penuh kreatifitas baik di kabupaten, provinsi sampai nasional bahkan mancanegara. Ayo kenalkan bahwa Lampung Tengah kaya akan ragam keindahan budaya daerah,” ajak orang nomor satu di Bumi Beguwai Jejamo Wawai itu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Lamteng Drs. Hi Sarjito menjelaskan pemilihan Mulei Meghanai ini bertujuan agar dapat membentuk atau menumbuhkan semangat yang kuat dari pemuda-pemudi di daerah setempat.

Selain itu, untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat luas terhadap nilai-nilai budaya bangsa khususnya budaya daerah dari Lampung Tengah. “Bagi seluruh peserta pemilihan Mulei Meghanai hendaknya juga dapat mempromosikan baik secara langsung maupun online ke seluruh lapisan masyarakat,” paparnya.

Hadir pada pagelaran pemilihan Mulei Meghanai 2022 diantaranya Sekretaris Daerah Lampung Tengah Nirlan, Unsur Forkompimda Lampung Tengah, Ketua TP PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Tengah Yulita Nirlan, Kepala Perangkat Daerah Lampung Tengah.

Dewan Juri secara langsung memberikan hadiah kepada yang terpilih sebagai Mulei Lampung Tengah 2022 yakni Octavia Mahmuda dan Meghanai Lampung Tengah 2022 adalah Wisnu Cahya.S. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos