Jemaah Haji Lamtim Tawaf di Masjidil Haram

img
Salah seorang jemaah haji Kabupaten Lampung Timur menggunakan kursi roda bersiap melaksanakan tawaf di Masjidil Haram, Mekah

MOMENTUM, Mekah--Jemaah haji Kabupaen Lampung Timur yang tergabung dalam Kelompok Terbang 13 JKG, sudah meninggalkan Madinah,. 

"Jemaah Haji Lampung Timur yang berjumlah 296 orang sudah meninggalkan Kota Madinah menuju Mekah pada hari Sabtu pukul 16.30 waktu Arab Saudi atau 20.30 waktu Indonesia bagian barat setelah jemaah selesai melaksanakan Salat Arbain di Masjid Nabawi," kata Petugas Haji Daerah Kabupaten Lamtim Ahmad Faoji kepada Harianmomentum.com, Selasa (21-6-2022). 

Sebelum memasuki Mekah, jemaah haji Lamtim terlebih dahulu mengambil niat ihram, bermiqot di Masjid Zulhulaifah atau Bir Ali, di Kota Madinah.

"Perjalanan dari Kota Madinah ke kota Mekah ditempuh dengan waktu tujuh jam. Tepat pukul 23.30 waktu setempat jemaah haji Lamtim  tiba di Masjidil Haram, Mekah dan langsung melaksanakan tawa f, sai, dan tahalul. Kemudian dilanjutkan salat subuh berjemaah di Masjidil Haram," terangnya.

Dia juga menyebut, pada umumnya kondisi kesehatan jemaah cukup baik. Meskipun ada beberapa orang yang harus dirawat.

"Alhamdulillah kondisi jemaah mayoritas dalam keadaan sehat. Memang ada beberapa yang harus dirawat karena kelelahan dan menggunakan kursi roda dalam melaksanakan tawaf dan sai,"  ungkapnya. (**)


Editor: Munizar


Leave a Comment