PLN Salurkan Bantuan Pertanian di Tarahan

img
Melalui PLN Peduli, program tersebut bertujuan meningkatkan produktifitas pertanian di Ring 1 PLTU Sebalang.

MOMENTUM, Katibung--Tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, PLN UPK Sebalang menyalurkan bantuan untuk bidang pertanian pada kelompok tani “Dusunku Maju III” pekan pertama Juni 2022 di Dusun Sinar Laut Desa Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Total bantuan yang diserahkan senilai Rp. 45.000.000 yang digunakan untuk penyediaan perlengkapan alat pertanian berupa pembuatan kincir penyedot air, mesin potong rumput, selang drip dan penyediaan pupuk sebagai langkah meningkatkan produktifitas petani yang tergabung dalam kelompok tani Dusunku Maju III.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Manager Bagian Keuangan & Umum Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Sebalang selaku Ketua Tim TJSL PLN UPK Sebalang, Agung Priambada kepada ketua kelompok tani “Dusunku Maju III”, Sutejo, Kamis (23-6-2022).

Dirinya menyampaikan bantuan tersebut sangat berarti bagi anggota di kelompok tani sebagai pemacu untuk menggerakkan pengolahan di lahan pertanian ecopark.

Terpisah Manager Unit Pelaksana PLN UPK Sebalang, Rosyid Nurdin Fauzi mengungkapkan kegiatan TJSL PLN digulirkan secara rutin sebagai bentuk tanggung jawab dan upaya PLN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“PLN berkewajiban untuk menyalurkan bantuan TJSL atau lebih dikenal dengan istilah CSR sebagai bentuk kontribusi terhadap kepentingan masyarakat. Semoga penyaluran bantuan ini memberi manfaat berkelanjutan bagi penerima serta jadi fase yang membahagiakan untuk segera bangkit dari kondisi pandemi yang sulit ini,” imbuhnya.

Sutejo mewakili Kelompok tani Dusunku Maju III Sutejo menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan PLN. “Bantuan ini akan menambah semangat kami dalam mengolah lahan ecopark  dengan lebih baik lagi, terima kasih PLN” katanya

Dikesempatan lain Kepala Desa Tarahan Hairul menyampaikan rasa terima kasih nya kepada pihak PLN yang telah memberi perhatian lebih kepada warganya melalui bantuan di sektor pertanian.

“Terima kasih atas bantuan dari PLN yang tetap konsisten peduli dengan lingkungan sekitar, bantuan ini menjadi penyemangat warga dalam mengolah lahan sehingga hasilnya sesuai yang diharapkan,”ujar Hairul.(***)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos