Binda Lampung Gelar Vaksinasi di Metro

img
Gerai vaksinasi Covid-19 Binda Lampung di kantor Dispusarda Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Badan Intelejen Negara (Binda) Lampung kembali membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Kota Metro.

Kegiatan berlangsung di kantor Dinas Perpustakaan Daerah (Dispusarda) Kota Metro, Jumat (24-6-2022). 

Hal tersebut dilakukan untuk mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi booster yang sempat terhambat baik untuk masyarakat umum dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dispusarda Metro. 

Kabinda Lampung, Iwan Satriawan mengatakan, dengan berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan Kota Metro, pihaknya akan mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi tersebut. 

"Tak hanya di sini saja. Vaksinasi menyasar semua kategori usia masyarakat meliputi anak 6–11 Tahun, remaja, dewasa dan lansia. Sementara, saat ini telah muncul varian baru yakni Omicron BA.4 dan BA.5. Binda Lampung berupaya mencegah penyebaran varian baru Covid-19 khususnya di Kota Metro," kata dia. 

Dia menjelaskan, sebelumnya Presiden Joko Widodo meminta BIN melanjutkan percepatan vaksinasi dengan target seluruh lapisan masyarakat.

"Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut, kami diminta untuk melakukan vaksinasi dengan target 40 juta dosis di seluruh Indonesia termasuk Binda Lampung dengan 1.440.000 dosis hingga akhir tahun 2022," ujar dia. 

Dia menambahkan, saat ini pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di luar atau ruangan terbuka. Sehingga, sangat diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus covid-19. 

"Alhamdulillah untuk Provinsi Lampung sudah mencapai target dari Presiden yaitu vaksin kedua sebesar 72,59 persen, sedangkan vaksin ketiga masih 13,16 persen. Kita kejar capaian vaksinasi ketiga sehingga proses transisi pandemi ke endemi dapat berjalan sesuai dengan harapan sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan semakin mendekati normal saat ini," tambahnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos