Musa Ahmad Serahkan Hadiah untuk Peserta STQ

img
Bupati H. Musa Ahmad, S.Sos menyerahkan hadiah untuk peserta STQ asal Lamteng.

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati H. Musa Ahmad, S.Sos menyerahkan hadiah untuk peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kabupaten Lampung Tengah. 

Dia juga mengajak umat Musim untuk menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup dikehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara penyerahan hadiah kepada peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kabupaten Lampung Tengah yang juga dirangkai dengan Pembukaan Pembinaan Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Sesat Agung Nuwo Balak, Senin (25-7-2022).

Bupati Musa mengapreasi penyelenggaraan STQ tersebut, karena berjalan dengan lancar, penuh khidmat dan sportif.

Terkait STQ, guna menghadapi MTQ tingkat Nasional yang akan digelar di Mesuji, Musa Ahmad meminta para qori dan Quriah, agar dapat mewariskan ilmunya kepada generasi penerus berikutnya.

Musa Ahmad mengajak seluruh umat Muslim untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Mari kita jadikan Kitab Suci Al-Quran sebagai pedoman hidup kita sehari-hari dalam menjalani kehidupan didunia ini,” harapnya.

Selain itu, bupati yang akrab dengan sebutan AHI, mendoakan seluruh Qori dan Qoriah Lampung Tengah yang akan mengikuti MTQ di Kabupaten Mesuji dapat meraih prestasi gemilang.

“Semoga dalam pelaksanaan STQ tingkat nasional bisa berjalan lancar dan bisa meraih kesuksesan,” imbuhnya.

Musa Ahmad juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan STQ, baik dari Pemkab maupun Kemenag Lampung Tengah, dan jajarannya panitia penyelenggara yang telah bekerja keras.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai. Jangan mudah berpuas diri, jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasinya dan kepada yang belum meraih prestasi jangan berputus asa perlu dipacu lagi dan lebih banyak belajar, yakinlah suatu saat nanti akan meraih juara,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Tengah H. Farid Wajedi menjelaskan Seleksi Tilawatil Qur’an merupakan kegiatan sebelum menghadapi pelaksanaan MTQ ke 49 tingkat Provinsi Lampung tahun 2022. MTQ Provinsi Lampung akan digelar di Kabupaten Masuji pada 25 November-4 Desember 2022.

Menurut Farid pada pelaksanaan nanti akan terdapat Lomba kaligrafi, tilawah, tahfidz Quran.

“Pada seleksi yang telah dilaksanakan terpilih 130 orang golongan anak- anak dan dewasa terbaik 1-3 dari 7 mata lomba dari total 345 peserta yang mengikuti seleksi,” pungkasnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos