Mulyojati Jadi Pilot Project Kelurahan Bebas Narkoba di Kota Metro

img
Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astuti. Foto: Opie

Harianmomentum.com--Kelurahan Mulyojati Kecamatan Metro Barat dijadikan pilot project kelurahan bebas narkoba wilayah Kota Metro. Ini, setelah pencanangan wilayah bebas narkoba di Kampus Dharmawacana, Selasa (24/10).

 

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astuti menjelaskan, Kelurahan Mulyojati dijadikan percontohan karena sering terjadi penyalahgunaan Narkoba di kelurahan tersebut. Pasalnya, banyak pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba di kelurahan tersebut. 

 

"Disini juga kan banyak kos-kosan. Makanya rawan terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Mudah-mudahan dengan adanya percontohan ini kita sama-sama berantas narkoba di Kota Metro," jelasnya. 

 

Dikatakannya, untuk pencegahan Polres Metro mengutamakan upaya preemtif dan preventif. Jika kedua upaya tersebut masih ada tindak penyalahgunaan narkoba, akan dilakukan tindakan hukum (Gakkum). 

 

"Ya kita melalui Intel dan Bhabinkamtibmas akan melakukan sosialisasi. Termasuk juga razia-razia. Nanti kalau masih ada pelanggaran ya kita tindak," katanya. 

 

Selain itu, terus Kapolres, sosialisasi kepada masyarakat, pemuda dan sekolah juga akan dirutinkan. "Termasuk nanti ke ibu-ibu juga kita berikan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Ini supaya mereka tidak terpengaruh narkoba," terangnya. 

 

Ketua Granat Kota Metro Anna Morinda mengatakan, Granat Kota Metro lebih mengutamakan upaya-upaya preventif kepada pemuda dalam bidang-bidang yang positif. 

 

"Dan beberapa kegiatan juga kami berkoordinasi dengan Polres dan BNN. Karena ini tanggung jawab bersama. Saya harapkan juga teman-teman pers juga ikut membantu. Karena pemberitaan pers akan sangat membantu," imbuhnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos