Juara Provinsi, Kampung Bandaragung Siap Ukir Prestasi Tingkat Nasional

img
Kampung Bandaragung juara I Lomba desa se Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Terusannunyai--Kampung Bandaragung, Kecamatan Terusannunyai menjadi juara satu lomba desa/kampung tingkat Provinsi Lampung tahun 2022.

Prestasi yang diraih tersebut berkat keberhasilan Kampung Bandaragung mengelola potensi sumber daya manusia (SDM) seperti Smart Village (kampung pintar) Samsat elektronik Desa (E-Samdes), pengelolaan pertanian dan hasil pertanian. Bahkan, pendapatan kampung ini bisa mencapai Rp1 miliar lebih setiap tahunnya.

“Alhamdulillah Lampung Tengah, khususnya Kampung Bandaragung, Kecamatan Terusannunyai, meraih juara satu. Ini semua hasil kerja keras dan jerih payah kita semua,” kata Bupati Musa Ahmad, Kamis (28-7-2022).

Musa Ahmad berharap, dengan raihan tersebut, program menjadikan Lamteng menjadi kabupaten terbaik di Provinsi Lampung dapat diwujudkan dengan kemandirian kampung dalam membangun wilayahnya.

Lebih lanjut, Musa Ahmad berharap, pemerintah kampung untuk terus dapat meningkatkan lagi kemandirian, serta meningkatkan kualitas yang baik dalam pelayanan publik terhadap masyarakat.

“Semoga penilaian perlombaan kampung/desa untuk tingkat nasional, Kampung Bandaragung, bisa lebih baik lagi dan bisa meraih prestasi yang lebih baik juga,” pungkasnya.

Diketahui, mengacu Keputusan Gubernur Lampung Nomor : G/420/V.12/HK/2022 tentang penetapan pemenang lomba desa/kampung/pekon/tiyuh dan kelurahan tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022. Menetapkan juara satu Kampung Bandaragung, Kecamatan Terusannunyai, Kabupaten Lampung Tengah.

Juara II Pekon/Desa Trimulyo Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat, dan juara III Desa Srikaton, Kecamatan Tanjungbintang, Kabupaten Lampung Selatan. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos