Bupati Lambar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

img
Bupati Lambar Parosil Mabsus menyerahkan bantuan korban kebakaran di Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong

MOMENTUM, Waytenong--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memberikan bantuan kepada Barnas (60). Warga Pekon/Desa Puralaksana, Kecamatan Waytenong itu menjadi korban kebakaran pada Selasa 2 Agustus 2022 sekitar pukul 16.00 WIB. Kebakaran yang dipicu korsleting listrik itu menghanguskan rumah mili Barnas hingga rata dengan tanah.

Bantuan dari Pemkab Lambar tersebut diserahkan langsung Bupati Parosil Mabsus. Bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Lambar itu  berupa: paket bahan kebutuhan pokok dan perlengkapan rumah tangga. Selain itu, bupati juga menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional setempat, berupa uang tunai tiga juta rupiah.

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian, sekaligus komitmen Pemkab Lampung Barat untuk selalu hadir meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang tertimpa musibah," kata bupati.

Bupati berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang telah terkena musibah," harapnya.

Dia juga mengingatkan masyarakat, khususnya mereka yang hendak berpergian meninggalkan rumah untuk selalu waspada dan berhati-hati. "Kalau ingin ke luar rumah. Pastikan seluruh aliran listrik sudah padam. Begitu juga kompor dan tabung gas elpiji. Pastikan tidak ada kebocoran," imbaunya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos