Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk Mundur di Tanjakan Jalan Emir M. Noer

img
Truk boks diduga tak kuat nanjak akibat gas putus dan menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas.

MOMENTUM, Bandarlampung--Diduga tak kuat menanjak, truk boks bernomor polisi BE 8733 YH berjalan mundur dan menabrak sepeda motor di belakangnya di Jalan Pangeran Emir M. Noer, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Kamis (4-8-2022) sekitar pukul 11.00 wib.

Akibatnya, seorang pengendara motor tersebut meninggal dunia dengan posisi tertelungkup di bawah kolong mobil bermuatan penuh makanan dan minuman kaleng. Kondisi sepeda motor korban juga ringsek.

Seorang warga di lokasi, Indra mengatakan, truk diduga tak kuat menanjak ketika setengah jalan. Diduga tali gas putus sehingga truk langsung mundur dan menghantam pengendara di belakangnya.

"Keterangan supir katanya saat nanjak, tali gas putus terus mundur dan ngehantam motor di belakang," ujar Indra.

Akibat lakalantas itu, pengendara motor yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia. Korban  dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Moeloek.

"Korban dan motor sempat terseret kurang lebih 10 meter hingga masuk gorong-gorong dan terjepit di belakang truk," kata dia.

Indra menjelaskan, kejadian lakalantas di Jalan P. Emir M. Noer, Telukbetung Utara kerap terjadi karena kondisi jalan yang menanjak dan cukup curam.

Kanit Gakkum Polresta Bandarlampung Ipda Gunawan mengatakan, dugaan awal lakalantas tersebut karena truk bermuatan lebih dan tak kuat menanjak.

"Dugaan muatan lebih dan kondisi truk kurang layak, jadi over kapasitas," ungkapnya.

Menurut Gunawan, korban satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia dan dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Moeloek.

"Saat ini sopir truk sudah dibawa ke Polresta Bandarlampung untuk diperiksa," katanya. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos