Lambar Gelar Pelatihan PPRG

img
Peserta Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender, yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Liwa--Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG).

Pelatihan yang berlangsung di Aula Kagungan kantor pemkab setempat itu dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat Sekretariat Pemkab Lambar Adi Utama, Kamis (4-8-2022).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Kabupaten Lambar Danang Harisuseno mengatakan, tujuan pelatihan tersebut untuk menambah  pengetahuan para pejabat fungsional terkait program Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif.

"Gender adalah perbedaan perbedaan perilaku, status, tanggung jawab, fungsi perilaku laki-laki dan perempuan yang merupakan konstruksi atau rekayasa. Semoga dengan pelatihan proses perencanaan dan penganggaran program Gender akan semakin efektif," kata Danang.  

Sebelumnya, hal senada disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyak Sekretariat Pemkab Lambar Adi Utama mewakili Bupati Parosil Mabsus membuka pelatihan tersebut.

Dia mengatakan, strategi pengarusutamaan gender diperlukan untuk memastikan semua lapisan masyarakat, laki-laki maupun perempuan bisa terlihat dalam proses pembangunan. .

"Saudara saudara akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat pada acara ini, karena saudara akan menerima materi terkait bagaimana perencanaan dan penganggaran yang responsif gender," ucapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos