Pemkab Waykanan Ajukan KUA-PPAS Tahun 2023

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyerahkan draf Rancangan KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2023 kepada Ketua DPRD setempat Nikman Karim

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemkab Waykanan menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  (APBD)  tahun anggaran 2023 kepada DPRD setempat.

Penyampaian Rancangan KUA-PPAS tahun 2023 itu dilakukan melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Waykanan Nikman Karim, Kamis (4-8-2022).

Pada rapat paripurna tersebut, DPRD Kabupaten Waykanan  juga mengesahkan Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2022. 

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam sambutanya menyampaikan,  rancangan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 merupakan acuan dalam penyusunan Rancangan ABPD tahun anggaran 2023, yang disusun berdasarkan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)..

“Rancangan Perubahan KUA-PPAS ini disusun dengan mempertimbangkan hasil evaluasi capaian pembangunan Tahun 2021 serta perkembangan pembangunan yang diharapkan pada tahun 2022.Karena itu sasaran utama yang harus dicapai Kabupaten Waykanan pada tahun 2023 adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat, melalui penguatan ekonomi, yang ditunjukkan dengan membaiknya berbagai indikator pembangunan sumber daya manusia,” kata bupati.

Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang telah membahas dan mengesahkan Rancangan Perubahan KUA-PPAS tahun anggaran 2022. 

“Kami juga berharap kiranya, anggota dewan yang terhormat dapat  melakukan pembahasan dan mengesahkan  KUA-PPAS tahun anggaran 2023  demi kesinambungan pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Waykanan, “ ucapnya.

Rapat paripurna ditutup dengan penyerahan draf Rancangan KUA-PPAS tahun 2023 oleh Bupati Waykanan kepada Ketua DPRD setempat Nikman Karim. Rapat paripurna tersebut juga dihadiri jajaran Pemkab Waykanan dan forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos