Nanang Kembali Gulirkan Bantuan Bedah Rumah

img
Bupati Lamsel Nanang Ermanto meletakan batu pertama bedah rumah warga hasil swadaya jajaran pemkab setempat

MOMENTUM, Sragi--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto kembali menggulirkan bantuan bedah rumah kepada warga yang membutuhkan. Kali ini, bantuan tetsebut diberikan kepada Rizwan (50) warga  Desa Sukapura, Kecamatan Sragi, Kamis (4-8-2022).

Bantuan bedah rumah yang secara simbolis diserahkan Bupati Nanang Ermanto itu berupa: uang tunai Rp20 juta, karpet tidur, selimut, kompor dan paket bahan kebutuhan pokok.

“Bantuan bedah rumah dan ini adalah hasil swadaya jajaran Pemkab Lampung Selatan," kata bupati.

Menurut Nanang, program  bedah rumah hasil swadaya jajaran pemkab itu selain untuk membantu kepentingan masyarakat, juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial seluruh elemen di kabupaten setempat. 

“Program bedah rumah ini juga ada dari APBN dan APBD, tapi kita tidak ingin menunggu dengan dana itu saja. Kita ingin membangun semangat gotong royong dan kepedulian sosial di Kabupaten Lampung Selatan ini," terangnya.

Karena itu, dia meminta, masyarakat dan aparat desa bisa bergotong royong melakukan proses bedah rumah warga setempat.

Rizwan (50) penerima bantuan bedah rumah tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lamsel dan jajaran pemkab setempat.

“Terima kasih pak bupati,atas bantuan bedah rumah ini. Alhamdulillah saya beserta keluarga sangat bersyukur sekali. Mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi kita semua," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos