DPUTR Metro Minta Rekanan Perbaiki Hasil Proyek Tambal Sulam Jalan Patimura

img
Hasil pekerjaan proyak tambal sumal Jalan Patimura Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Buruknya hasil pekerjaan proyek tambal sulam ruas Jalan Patimura, di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, yang dikeluhkan masyarakat, akhirnya direspon pemkot setempat.

Pemkot Metro melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) meminta rekanan pelaksana proyek tersebut segera memperbaiki kerusakan hasil pekerjaan tambal sulam ruas Jalan Patimura.

"Saya tadi sudah cek di lokasi, memang kondisinya seperti itu (rusa). Saya sudah minta pihak ketiga (rekanan pelaksana proyek)  segera memperbaiki hasil pekerjaan tambal sulam jalan tersebut," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPUTR Kota Metro I Gede Made Suwanda pada Harianmomentum.com,  Senin (8-7-2022).

Dia meminta rekanan, melakukan pekerjaan tambal sulam tersebut sesuai spesifikasi, agar hasilnya bisa bertahan lama sesuai standar kualitas yang ditetapkan.  

"Setidaknya ini bisa bertahan, seperti di Jalan Budi Utomo, kan akhirnya diperbaiki juga. Paling tidak nanti bisa seperti itu," pintanya. 

Baca juga: Jalan Patimura Kembali Rusak

Dia menegaskan, jika hasil pekerjaan proyek tersebut tetap tidak sesuai standar kualitas yang ditetapkan, maka pihak rekanan akan mendapat sanksi. 

"Maksimalkan sebagaimana porsi masing-masing. Kita ada mekanisme yang akan memberikan sanksi kepada rekanan," tegasnya.

Proyek tambal sulam ruas Jalan Patimura sepanjang 840 meter itu, menelan anggaran  Rp200 juta. 

"Nanti yang sudah rusak itu akan di timpah lagi dengan aspal yang baru. Selain itu, kita juga masih melihat untuk ketahananya seperti apa. Jadi intinya kami akan maksimal lagi," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos