PWI Tulangbawang Santuni Anak Yatim

img
Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman menyerahkan santunan kepada anak yatim dalam acara Milad ke 7 Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Syafa’at,

MOMENTUM, Banjaragung--Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) bukan hanya sebagai wadah organisasi profesi wartawan. Lebih dari itu, sesuai tugas dan fungsi pers, PWI juga punya peran dalam membangun kesadaran nasional.

Salah satu bentuk pernan membangun kesadaran nasional itu adalah dengan meningkatkan kepedulian sosial. Terkait hal tersebut, PWI Kabupaten Tulangbawang memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu di wilayah setempat.

Santunan tersebut diserahkan Ketua PWI  Tulangbawang Abdul Rohman pada acara Milad ke 7 Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Darussalam Syafa’at, di Kampung Morisjaya, Kecamatan Banjaragung, Minggu malam (7-8-2022).

"Ini adalah bentuk peran PWI Kabupaten Tulangbawang dalam membangun kesadaran nasional dengan menumbuhkan semangat kepedulian sosial terhadap sesama," kata Abdul Rohman.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut, dia berharap dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap tugas dan fungsi wartawan.

"Saat ini citra profesi wartawan sering dipandang negatif oleh masyarakat, karena ulah oknum-oknum tak bertanggung jawang yang mengatasnamkan profesi wartawan. Melalui kesempatan ini, saya berharap, masyarakat lebih mengerti fungsi wartawan yang sesungguhnya, khsusunya yang tergabung dalam PWI," terangnya.  

Pengasuh Darussalam Syafa’at Dr (Cand) KY. M. Ilham Fanani, MM, mengatakan berharap, peringatan milad tersebut akan semakin memotivasi seluruh pengurus dan santri menjadikan ponpes sebagai wadah pandidikan berkualitas.  

"Semoga peringatan milad ini menjadi barokah sekaligus  sebagai titik balik ikhtiar dalam mewujudkan generasi muslim yang berakhlaqul karimah, berlandaskan ahlussunnah wal-jama'ah, cerdas dalam sains dan teknologi," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos