Sambut Kemerdekaan, Dekranasda Lampung Gelar Malam Nusantara

img
Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal memberikan sambutan pada pembukaan Malam Nusantara.

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyambut kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung menggelar "Malam Nusantara".

Acara Malam Nusantara mengusung tema "Semangat Kesatuan Memajukan UMKM Lampung" dan dilaksanakan di Graha Wangsa pada Senin, (8-8-2022).

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengungkapkan tujuan diselenggarakannya acara Malam Nusantara yaitu untuk menggambarkan keanekaragaman suku dan adat yang ada di Provinsi Lampung.

"Malam Nusantara juga bertujuan untuk menggelorakan rasa kebangsaan memalui pakaian dari berbagai daerah yang digunakan pada malam hari ini," kata Riana dalam sambutannya pada Senin, (8-8-2022).

Dia menjelaskan, Malam Nusantara merupakan acara yang diselenggarakan untuk ikut memeriahkan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

"Berbagai kegiatan akan ada di dalam Malam Nusantara, mulai dari hiburan, kesenian dari Lampung dan paduan suara," ujarnya.

Riana mengatakan, Provinsi Lampung dikenal sebagai daerah yang memiliki sumber daya yang kaya dan melimpah. 

"Selain itu, suku dan adat yang ada di Lampung pun sangat banyak dan beragam, termasuk kebudayaan Lampung yang tidak kalah dengan provinsi lainnya yang terdapat di Pulau Sumatera," ucap Riana.

Dia menjelaskan, kegiatan Malam Nusantara bukan hanya sekedar untuk ikut menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan RI.

"Melainkan untuk  menonjolkan keanekaragaman budaya termasuk suku dan adat yang di Lampung, seperti tarian dan pakaian daerah yang berasa dari Lampung," tuturnya.

Malam Nusantata turut dihadiri oleh Gubernur Lampung, Anggota DPR RI, Ketua Dekranasda kabupaten kota dan Walikota serta Bupati yang ada di Lampung.

Kemudian, Formpimda, Organisasi Perangkat Daerah se-Lampung serta organisasi profesi dan kepemudaan  yang ada di Lampung.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos