Wujudkan Kabupaten Bernuansa Islami, Bupati Tanggamus Dorong Kegiatan Keagamaan

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan santunan kepada anak yatim dalam kegiatan Tabligh Akbar di Kecamatan Gisting

MOMENTUM, Gisting--Menjadikan Tanggmus sebagai kabupaten bernuansa Islami menjadi salah satu visi pembangunan yang dilaksanakan pemkab setempat. Untuk itu, pemkab setempat senantiasa mendorong dan mendukung berbagai kegiatan keagamaan yang diselenggarakan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat menghadiri Tabligh Akbar peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah. Kegiatan yang diselenggarakan Majelis Taklim Nurul Huda itu berlangsung di Masjid At-Taqwa,Pekon/Desa Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Selasa (9-8-2022).

"Salah satu visi dan misi pembangunan yang kita laksanakan adalah menjadikan Tanggamus sebagai kabupaten bernuansa Islami. Setahap demi setahap kita terus berupaya mewujudkan visi tersebut. Karena itu, Pemkab Tanggamus senantiasa mendukung dan mendorong berbagai kegiatan keagamaan yang diselenggarakan elemen masyarakat," kata bupati.

Upaya menjadikan Tanggamus sebagai kabupaten bernuansa Islami juga dilakukan melalui kegiatan fisik berupa  bantuan renovasi masjid dan musala. Termasuk pondok pesantren.

"Pemkab juga memberikan insentif kepada para ustadz/ustadzah, guru ngaji, khatib dan majelis taklim Se-Kabupaten Tanggamus," ungkapnya.

Bupati berharap, kegiatan tablig akbar tersebut dapat semakim memperkokoh keimanan dan ketaqwaan dalam melaksanakan ajaran agama, sekaligus mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan.

Selain jajaran Pemkab Tanggamus turut hadi dalam tablig akbar tersebut Ketua Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKTM) Kabupaten Tanggamus  Agus Suparno Ketua FKMT Kecamatan Gisting Safna Dewi dan Kepala KUA Gisting Darmawa. (**)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos