Kajari Cirebon Dipromosikan Jadi Aspidsus Kejati Lampung

img
Kajari Cirebon Hutamrin kini menjabat sebagai Aspidsus Kejati Lampung

MOMENTUM, Jakarta--Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cirebon Provinsi Jawa Barat Hutamrin mendapat promosi jabatan.

Dia dipercaya menjabat sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung (JA) Nomor: 245 tahun 2022 dan Nomor: KEP -IV-515/C/ tertanggal 8 Agustus 2022 yang ditandatangani Jaksa Agung Burhanuddin dan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Dr. Bambang Sugeng Rukmono.

Dalam surat tersebut, juga terdapat empat pejabat utama di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung yang turut ikut dipromosikan dalam jabatan baru.

Pertama, ada nama Asnawi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kejati (Wakajati) Lampung yang ditunjuk menduduki jabatan baru yakni sebagai Wakajati Medan Sumatera Utara.

Jabatan Asnawi akan diisi oleh Yuni Daru Winarsih yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Jampidum Kejagung RI.

Kemudian Asisten Intelejen (Asintel) Kejati Lampung Edy Winarko yang menduduki jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Malang. Jabatan Edy digantikan oleh Aliansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Tangerang Selatan.

Lalu, Nurmajayani yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejati Sumatera Selatan dipercaya menduduki jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur yang sebelumnya diisi oleh Ariana Juliastuty. Ariana dipromosikan menjadi Kabag TU pada Kejati DI Yogyakarta.

Selanjutnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Menggala Azi Tyawhardana menjadi Kajari Mesuji. Jabatan Azi selanjutnya digantikan oleh Devi Freddy Mustikka yang sebelumnya menjabat Koordinator Kejati Maluku.

Kemudian Kajari Waykanan, Susilo menjadi Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Bali. Penggantinya adalah Affrilliana Purba yang sebelumnya menjabat Kajari Konawe Selatan di Andolo.

Sri Haryanto menjadi Kajari Tulangbawang Barat di Panaragan yang sebelumnya menjabat koordinator pada Kejati DKI Jakarta. (*)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos