Buaya Sekitar Dua Meter Muncul di Perairan Pulau Pasaran

img
Petugas Damkar Kota Bandarlampung menyisir perairan yang diduga tempat munculnya buaya.

MOMENTUM, Bandarlampung--Seekor buaya sepanjang sekitar dua meter muncul di muara Way Balau dan Pulau Pasaran, Kota Bandarlampung.

Buaya tersebut pertama kali dilihat oleh seorang warga yang sedang memancing pada Jumat (5-8-2022) malam. Kemudian, pada Sabtu (6-8) pemancing lainnya kembali melihat buaya tersebut di sekitar muara Way Balau dan Pulau Pasaran.

Ketua RT 09 Pulau Pasaran, Said mengatakan, sudah sekitar satu bulan ini buaya muara itu sering terlihat di sekitar Pulau Pasaran. Namun, belum pernah tertangkap.

"Ada dua buaya yang sering terlihat, satu gede satunya lagi kecil. Orang sini udah sering lihat, tapi belum pernah ketangkep," ujar Said kepada awak media, Selasa (9-8-2022).

Said mengaku khawatir dengan kemunculan buaya tersebut yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan warga sekitar.

"Orang sini udah sering liat, saya takutnya nanti ada yang menjadi korban, karena buaya ini sering munculnya di malam hari," kata Said.

Sementara Komandan Regu Rescue Damkar Kota Bandarlampung Asep Al Gojali mengatakan, hari ini pihaknya menurunkan lima personel untuk menyisir lokasi munculnya buaya.

"Tim berhasil mengidentifikasi keberadaan buaya yang diperkirakan panjangnya 2 meteran di dekat pemukiman warga," tuturnya.

Menurut Asep, hasil identifikasi tersebut akan dilaporkan kepada pimpinannya untuk dapat menentukan langkah selanjutnya terkait penangkapan buaya yang cukup meresahkan warga tersebut.

Asep mengungkapkan, jika nantinya buaya tersebut berhasil ditangkap, maka akan langsung diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) SKW III Lampung.

"Jika berhasil ditangkap akan kami serahkan ke BKSDA Lampung," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos