Metro Perluas Keluarga Penerima Bantuan Pangan Nontunai

img
Ilustrasi. Ist.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) melakukan perluasan keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pangan nontunai (BPNT). Sebelumnya 6.300 KPM, pada 2022 mencapai tujuh ribu KPM.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Metro, Rakhmat Zainuddin Sesunan mengatakan, program perluasan itu merupakan instruksi dari Kementerian Sosial yang harus diterapkan di kabupeten/kota.

"Nah, nanti bantuannya itu semacam seperti BPNT. Dengan nilai Rp200 ribu perbulan," kata dia, Kamis (11-8-2022).

Dia menambahkan, dalam pendataan ini pihaknya tetap dibantu oleh pekerja sosial masyarakat (PSM) yang berada di Kelurahan.

"Dalam pendataan ini kami tidak bisa jalan sendiri. Dalam pendataan juga pamong sangat berperan penting agar bantuan ini bisa dirasakan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan," tambahnya.

"Sekarang ini sudah sekitar 7 ribu yang mendapat BPNT di Kota Metro," jelasnya.

Dia menjelaskan, dalam pemberian bantuan ini, memang pihaknya masih menunggu pemberitahuan dari bank penyalur yang ditunjuk oleh pemerintah pusat.

"Pencairan kami masih menunggu, nanti mekanismenya langsung masuk ke rekening masing-masing KPM sebesar Rp 200 ribu. Nanti setelah ada pemberitahuan maka akan kami informasikan kepada masyarakat," ujarnya.(**).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos