Sapa Masyarakat Tanggamus, Arinal Janji Tingkatkan Produksi Kopi

img
Arinal Djunaidi disambut hangat masyarakat di Lapangan Tangsi Talangpadang, Tanggamus. Foto: Zal

Harianmomentum.com—Calon Gubernur (Cagub) Lampung Arinal  Djunaidi kian gencar menyosialisasikan diri kepada masyarakat.

 

Arinal yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Lampung itu mengunjungi Kecamatan Talangpadang dalam rangka menghadiri temu kader Partai Golkar, sekaligus memfasilitasi kegiatan rembuk pekon, Rabu (25/10). Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Tangsi dan diikuti sekitar 1000-an orang. 

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Juanto Muhazirin, Ketua DPD II Golkar Tanggamus Musni Napis, seluruh kader Golkar se Tanggamus kepala pekon se Kecamatan Talangpadang dan masyarakat Talangpadang. 

 

Arinal dihadapan masyarakat dan kader partai berlambang pohon beringin mengungkapkan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung periode 2019-2024 dalam pilgub 2018 mendatang. 

 

Arinal juga menyampaikan visi dan misinya dalam membangun Lampung sesuai dengan jargon yakni Tulus Melayani Rakyat. 

 

"Kalau sekarang saya belum bisa berbuat banyak buat masyarakat karena bukan pemegang kebijakan, tapi kalo ibu bapak percaya memberikan amanah kepada saya tentu akan saya perjuangkan segala aspirasi dari bapak ibu," ujar Arinal. 

 

Dalan kesempatan tersebut Arinal juga berjanji memajukan pertanian di Lampung, khususnya wilayah Tanggamus. "Produksi kopi akan ditingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitas," kata mantan Sekdaprov Lampung itu. 

 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Arinal ini mendapat respon positif dari masyarakat. Bertemu dengan calon gubernur dimanfaatkan baik oleh mereka untuk menyampaikan aspirasi. 

 

Seperti Rina Sari warga Pekon Sinar Semendo misalnya yang meminta agar jika Arinal terpilih dapat memperhatikan masyarakat kecil.

 

"Bila terpilih nanti agar bisa komitmen dengan janji-janji yang di sampaikan serta lebih memperhatikan rakyat kecil,"  ujarnya. 

 

Sedangkan Asharudin didepan Arinal mengeluhkan biaya pendidikan yang semakin mahal. 

 

"Bila pak Arinal nantinya terpilih menjadi orang nomor satu di Lampung supaya memperhatikan biyaya pendidikan, khususnya di Kecamatan Talang Padang, dimana untuk tingkat Sekolah Menengah Atas  Negeri (SMAN)  lebih mahal ketimbang sekolah swasta," kata dia. 

 

Seusai menyapa warga dan menyampaikan beberapa program dalam membangun Lampung, Arinal memberikan tali asih kepada 1.000 warga prasejahtera dan anak yatim. (zal) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos