Dawam Resmikan Sirkuit Lembah Tirta Barata

img
Penyerahan piala pemenang Motor Super Grasstrack Campionship 2022.

MOMENTUM, Metro Kibang--Bupati Lampung Timur (Lamtim) meresmikan Sirkuit Lembah Tirta Barata.

Peresmian dilaksanakan dalam ajang Motor Super Grasstrack Campionship, Minggu (4-9-2022).

Sirkuit yang terletak di kawasan Bumi Perkemahan Lembah Tirta Barata tersebut sudah mendapatkan pengakuan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai arena balapan bertaraf nasional.

Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo mengatakan dengan adanya kegiatan Super Grasstrack Campionship ini kelak sirkuit lembah tirta barata akan semakin dikenal di kancah nasional.

"Saya berharap kegiatan ini selain menjadi ajang ketangkasan juga sebagai bagian promosi sirkuit yang sudah diresmikan," ujar Dawam didampingi Ketua Kwarcab Pramuka Yus Bariah.

Dia melanjutkan, kegiatan ini merupakan pertama kalinya digelar di Sirkuit Lembah Tirta Barata. Kelak, pada event-event selanjutkan akan diikuti lebih banyak peserta dan semakin ramai.

"Lampung Timur mempunyai dua sirkuit Grasstrack yang bertaraf nasional, yang pertama di Desa Tambahdadi Kecamatan Purbolinggo dan ini yang kedua Sirkuit Lembah Tirta Barata Kecamatan Metro Kibang," katanya.

Pelaksana Super Grasstrack Campionship A Dardiri mengatakan kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah.

"Untuk event ini diikuti oleh peserta dari Palembang, Jambi, Jawa Barat, Tangerang, Lampung dan lokal Kabupaten Lampung Timur," kata Dardiri

Dardiri melanjutkan, untuk kelas perlombaan antara lain : Bebek Standar Pemula U17, bebek standar pemula +, FFA 250CC Pemula, bebek modifikasi junior dam senior, Sport & Trail Junior dan senior, bebek standar open, FFA Pemula Lamtim, Adventure non pembalap, dan kelas Lokal Kecamatan (Metro Kibang, Batanghari, Natar, Sekampung, Pekalongan, Metro).

"Untuk hadiah yang akan diperembutkan untuk Kelas Senior 10 juta, kelas Junior tiga juta dan pemula dua juta," kata Dardiri.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos