Tiga Anggota Bawaslu Dilantik

img
Tiga anggota bawaslu periode 2022-2027.

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah dinyatakan lulus dalam uji kelayakan dan kepatutan, tiga anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung periode 2022-2027 dilantik oleh Bawaslu RI di Hotel Grand Mercure, Jakarta pada Rabu, (21-9-2022).

Ketiga anggota Bawaslu Lampung yang dilantik oleh Bawaslu RI, yakni Iskardo P Panggar, Imam Bukhori dan Suheri.

Iskardo P Panggar kembali melanjutkan masa jabatannya di periode kedua, sementara Imam Bukhori, dan Suheri menggantikan Fatikhatul Khoiriyah dan Adek Asy’ari  yang masa jabatannya telah berakhir.

Ketiga anggota Bawaslu tersebut akan menjalankan tugas di Bawaslu Lampung bersama Karno Ahmad Satarya, Hermansyah, Tamri, Muhammad Teguh yang masa jabatannya akan berakhir pada Juli 2023.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Lampung, Tuntun Sinaga mengatakan ketiga orang tersebut harus menjaga integritas dalam menjalankan semua tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang ada.

Dia menegaskan kepada tiga calon anggota yang terpilih agar mempertanggungjawabkan dan membuktikan ucapan yang diucapkan dalam tes dan wawancara yang selalu berkata soal integritas.

"Mereka sudah tau kok apa masing-masing tupoksinya di bagian pengawasan dan berbagai hai yang berkaitan dengan hal itu," kata Tuntun kepada harianmomentum.com beberapa waktu lalu.

Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriyah berharap anggota yang  dilantik dapat menjadi lebih baik dan membuat Bawaslu semakin dipercaya masyarakat sebagai lembaga yang diberi kewenangan mengawasi serta menindak pelanggaran pemilu.

"Tapi yo ojo dibanding-bandingke (jangan dibanding-bandingkan) seperti lagu yang populer karena setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya," kata Khoir.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos