Pemuda Pancasila Baradatu Dilantik, Dipimpin Indro Wibowo

img
Pelantikan pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Baradatu, Waykanan.

MOMENTUM, Baradatu -- Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Baradatu, Kabupaten Wakanan, periode 2022- 2025, di Lapangan Sriwijaya Baradatu, Sabtu (1/10/2022).
 
Pelantikan tersebut dihadiri MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Waykanan Herman, Asisten 1 Pemkab Waykanan Selan, Wakil Ketua DRPD Waykanan Yosee Sogoran, camat Baradatu, dan perwakilan Kesbangpol.
 
Kepengurusan Pemuda Pancasila Kecamatan Baradatu diketuai Indro Wibowo dengan Sekretaris Tommy Hiqmah dan Bendahara Sam'un.
 
Indro Wibowo dalam sambutannya menyampaikan Pemuda Pancasila siap berkontribusi dalam seluruh kegiatan yang bertujuan membangun negara dan  membangun Kabupaten Waykanan khususnya Kecamatan Baradatu.
 
Ia uga mengajak semua jajaran PP agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta merubah imej ditengah-tengah masyarakat.
 
Ketua MPC Herman mengatakan Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959. Sejak 1981 dipimpin Japto Soerjosoemarno.
 
Tugas pokok Pemuda Pancasila katanya, ada empat yakni, menjaga Pancasila, menjaga UUD 1945, menjaga kebinekaaan serta menjaga kesatuan NKRI.
 
"Jika ada kelompok yang ingin merongrong 4 tugas pokok ini, maka pemuda pancasila harus menjadi garda terdepan. Untuk PP  kabupaten way kanan, kita berkewajiban mendukung seluruh program pemerintah daerah," katanya.
 
Selanjut nya Herman, menegaskan, Ketua PAC didalam organisasi juga harus bekerjasama dengan semua unsur kepengurusan, semua harus terbuka dan bisa mengikuti zaman..
 
"Selama ini imej masyarakat terhadap pemuda pancasila kental dengan premanisme, namun imej tersebut masyarakat ini harus kita robah, kami ucapkan selamat kepada PAC PP yang baru dilantik, jalankan organisasi sesuai dengan ADRT organisasi," sebutnya.
 
Di tempat yang sama, Asisten 1 Pemkab Waykanan Selan, mengharapkan pengurus baru PP Baradatu berperan dalam memajukan pembangunan yang ada di Waykanan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos