Bersama TNI, Pemkab Lamteng Panen Raya Jagung di Seputihraman

img
Bupati Musa Ahmad panen raya jagung di Seputihraman Lampung Tengah.

MOMENTUM, Seputihraman--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) H Musa Ahmad panen raya jagung di wilayah Kodim 0411/KM, Rabu (26-10-2022).

Panen raya jagung di Kampung Rama Nirwana Kecamatan Seputihraman, Lamteng itu dihadiri Kasrem 043/Gatam, Dandim 0411/KM, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Perangkat Daerah terkait serta tamu undangan dan para petani.

Bupati Musa Ahmad mengapresiasi kegiatan panen raya tanaman jagung yang digagas dan didukung jajaran Kodim 0411/KM.

"Tanaman pangan mempunyai peranan penting dalam rangka mewujudkan stabilitas nasional," kata dia. Karena itu, pemerintah dan seluruh steakhokder berupaya semaksimal mungkin untuk menjamin ketersediaan pangan dengan meningkatkan produksi hasil pertanian terutama padi, jagung serta umbi–umbian.

“Panen raya ini adalah salah satu wujud sinergi antara Pemerintah dengan TNI dalam usaha mengembalikan hasil pertanian yang produktif di Kabupaten Lamteng. Dengan momen ini kita harapakan dapat memaksimalkan potensi produk pertanian berkualitas di Kabupaten yang kita cintai ini,” ujarnya.

Kasrem 043/Gatam Kolonel INF Prasetyo yang mewakili Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi di bidang pertanian dalam rangka menjaga ketahanan pangan di wilayah khususnya di Provinsi Lampung yang merupakan salah satu program unggulan dari TNI AD di bidang pertahanan pangan untuk masyarakat.

“Program ini dibuat sebagai contoh kepada masyarakat dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka lahan-lahan kosong dan mengembangkannya, langkah ini akan dapat meningkatkan dan memulihkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Dia berharap, kelak Kabupaten Lamteng dapat menjadi contoh dalam mengelola pertanian salah satunya yakni tanaman jagung. Sehingga kedepan Swasembada pangan dapat terpenuhi.

Kasrem juga mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan tinggi-tingginya kepada para petani yang ada di Kecamatan Seputihraman.

“Semoga dengan kerja keras kita selama ini dapat meningkatkan ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. Mudah-mudahan apa yang telah kita capai hari ini dapat ditingkatkan dan dijadikan motivasi dalam meningkatkan kesejahteraan saat ini maupun di masa mendatang,” pungkas dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos