Toilet Bau dan Kotor, PT Angkasa Pura II Bergeming

img
Botol air mineral berisi urine di depan pintu toilet gedung parkir Bandara Radin Inten II

MOMENTUM, Natar-- PT Angkasa Pura II tampaknya tidak peduli dengan kondisi toilet kotor dan pesing, di gedung parkir Bandara Raden Inten II.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, Selasa (25-10-2022) malam, toilet di lantai I, II hingga III masih terlihat kotor dan mengeluarkan bau menyengat.

Sejumlah botol air mineral berisi urine (kencing manusia) masih “menghiasi” lantai di depan pintu toilet. Belum ada tindakan pembersihan dari pengelola bandara.

Baca Juga: Waduh, Toilet Bandara Radin Inten II Kotor dan Bau

Beberapa sopir yang ditemui harianmomentum.com di lokasi gedung parkir menyatakan kondisi toilet di gedung tersebut masih sama seperti semula.

“Masih kotor dan pesing mas. Belum dibersihkan oleh pihak pengelola bandara. Coba aja lihat sendiri,” jelasnya, sembari meminta namanya tidak disebutkan.

Sementara, toilet yang disediakan PT Angkasa Pura II di selasar terminal bandara berjarak sekitar 80 meter, dari lokasi toilet yang tidak berfungsi di gedung parkir.

Sehingga wajar, jika pengunjung yang kebelet buang air kecil terpaksa menampung kotorannya menggunakan botol air mineral.

Sayang, hingga berita ini diturunkan, Latif Nur Sasongko, Asisten Manager Operasi dan Pelayanan Bandara Radin Inten II, PT Angkasa Pura II, belum dapat dikonfirmasi.

Saat dihubungi, kemarin (25-10-2022), melalui sambungan telepon ke nomor 0813-8799-XXXX tak menjawab. Begitu juga saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, belum merespon.

Meski demikian, sebelumnya Latif Nur Sasongko menyatakan pihaknya memang mengurangi jumlah toilet yang beroperasi, karena kondisi pandemi.

"Kondisi pandemi saat ini, akhirnya kita efisiensi biaya. Berupa menentukan area mana yang akan kita buka toiletnya," kata Latif saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (24-10-2022).

Sehingga, otoritas bandara mengoptimalisasi penggunaan toilet, dengan memfokuskan titik keramaian di sekitar lokasi.

"Kita hanya membuka beberapa toilet saja dengan memfokuskan area selasar bandara yang memang ramai pengunjung," sebutnya.

Sedangkan, toilet yang berada di gedung parkir tidak digunakan. Para penumpang diarahkan ke selasar bandara tersebut.

"Kita tetap mengarahkan penumpang seperti petunjuk yang terpampang di pintu toilet (di gedung parkir, red), agar dapat menggunakan toilet yang ada di selasar," terangnya.

Meski demikian, dia mengklaim bandara tersebut tidak mengurangi pelayanan bagi para penumpang maupun pengunjung.

"Kami tidak mengurangi pelayanan. Kemudian kami juga ada akun instagram, silahkan pengunjung atau penumpang dapat bertanya ke akun instagram, salah satunya terkait fasilitas dan pelayanan," jelasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos