Menuju Lamteng Berjaya, Hasil Panen Diyakini Meningkat di Akhir 2022

img
ilustrasi petani mempersiapkan lahan sawah di musim penghujan.

MOMENTUM, Gunungsugih--Musim penghujan yang mengiringi musim tanam diyakini meningkatkan hasil panen para petani di Kabupaten Lampung Tengah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung (Lamteng) Jumali, Kamis (27-10-2022). "Para petani telah dilakukan antisipasi  di Lampung Tengah terlebih khusus lahan persawahan," kata dia.

Saat ini, kata dia, petani sudah melakukan upaya percepatan pengolahan lahan tanam persawahan. Bahkan, sudah ada yang melalukan penanaman.

Jumali mengatakan petani di Lampung Tengah sudah cukup mengerti dan memahami dengan situasi cuaca di musim penghujan. “Langkah percepatan pengolahan lahan sudah dilakukan petani. Hampir merata di semua daerah di Lamteng,” kata Jumali.

Dia optimis produktivitas hasil tanaman padi tetap terjaga dengan baik dan meningkat. Hal itu sejalan dengan program penguatan ketahanan pangan daerah lokal menuju Lamteng Berjaya.

"Tentunya kita optimis hasil tanaman padi tetap terjaga dengan baik dan akan meningkat. Hal ini sesuai dengan program kita dengan penguatan ketahanan pangan daerah lokal menuju Lampung Tengah Berjaya," pungkasnya. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos