Ricuh! Lima Mahasiswa UMM Terluka

  • In Daerah
  • 16 Nov 2022
  • Laporan Rio
  • 745 Views
img
Suasana usai kericuhan di depan gedung Fakultas Hukum Universitas Muhammadiya Metro

MOMENTUM, Metro--Lima mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) terluka akibat kericuhan di kampus setempat, Senin (16-11-2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harianmomentum.com, kericuhan bermula saat seoarang mahasiswa berinisial H mengajak  berbicara tiga  mahasiswa lain. Namun, tak lama kemudian, tiga mahasiswa tersebut diduga memukuli H. 

Mengetahui kejadian tersebut, sejumlah rekan H tidak terima. Mereka balas menyerang tiga mahasiswa yang telah memukuli H. Bentrok pun terjadi sekitar pukul 13.06 WIB di halaman Fakultas Hukum UMM.

Akibat bentrokan itu, lima mahasiswa mengalami luka ringan. Di lokasi kejadian, sejumlah polisi tampak berjaga di depan gedung Fakultas Hukum UMM.

 Sejumlah mahasiswa masih terlihat berkumpul di halaman gedung Fakultas Hukum  sambil  berteriak minta keadilan dari pihak rektorat. "Kami minta keadilan pak, kami banyak yang terluka. Obati kami," teriak seorang mahasiswa.

Wakil Rektor III UMM Anak Agung Oka mengatakan, belum mengetahui motif kericuhan tersebut. "Tidak tau, saya enggak tau apa masalahnya," kata Anak Agung Oka.

Dia juga mengaku tidak tau berapa orang mahasiswa yang terlibat dalam kericuhan tersebut. "Saya tidak tau. Tadinya saya mau prepare ke Jogja, malah ada kejadian seperti ini," ungkapnya. 

Saat ini, ketiga mahasiswa yang diduga menjadi pemicu kericuhan telah  dibawa pihak kepolisian. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos