Dishub Metro akan Tambah 300 Unit LPJU

img
Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro Zulkifli

MOMENTUM, Metro--Dinas Perhubungan Kota Metro merencanakan penambahan 300 unit lampu penerangan jalan umum (LPJU). 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Metro Zulkifli mengatakan, nantinya 300 uni LPJU itu akan ditempatkan di sejumlah lokasi pada 22 kelurahan di lima kecamatan.

"Tahun depan kita rencanakan pengadaan 300 unit LPJU yang nantinya kita sebar di sejumlah lokasi di 22 kelurahan. Ini sesaui program pak walikota, menjadi kan Kota Metro terang benderang," kata Zulkifli, Selasa (29-11-2022).

Selain itu, Dishub juga akan mengerahkan petugas untuk melakukan pengecekan rutin, kondisi lampung penerangan jalan, secara rutin.

"Kita kerahkan petugas untuk mengecek kondisi LPJU. Kalau ditemukan LPJU yang rusak segera kita perbaiki. Saat ini, lebih kurang 10 persen LPJU rusak yang sudah kita perbaiki.  Terutama di jalan utama," ungkapnya.

Baca juga: Sejumlah Jalan di Metro Minim Penerangan

Terkait, minimnya penerangan di Jalan Jenderal Sudirman, menurut dia, kondisi tersebut disebabkan, alat kontrol otomatis tidak berfungsi dengan maksimal 

"Alat kontrol otomatis untuk hidup dan memadamkan lampu itu sering turun. Bahkan terkadang ada oknum yang sengaja mematikan alat kontrol tersebut," terangnya.

Dia juga menyebut, dishub memiliki anggaran untuk perawatan LPJU. "Untuk anggaran besaranya saya lupa. Tapi, ada upaya untuk memperbaiki. Kita terus melakukan monitoring. Bahkan, kami juga menerima laporan yang disampaikan oleh masyarakat  melalui call center," terangnya. .(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos