Tetap Kedepankan Petani, Ahmad Bastian Serahkan 4.545 Dukungan

img
Petahana DPD RI Dapil Lampung Ahmad Bastian saat memberikan keterangan pers usai menyerahkan persyaratan di KPU Lampung.


MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ahmad Bastian menyerahkan 4.545 dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung pada Kamis, (22-12-2022).

Penyerahan persyaratan dukungan sekaligus memantapkan komitmen Ahmad Bastian untuk terus mengedepankan para petani yang ada di Lampung.

"Tema petani ini akan terus diperjuangkan dan digelorakan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024," kata Bastian usai menyerahkan persyaratan.

Terkait jumlah persyaratan dukungan yang diserahkan, dia mengatakan dukungan tersebut tersebar pada delapan kabupaten yang ada di Lampung.

"Seluruh dukungan yang terkumpul berasal dari Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Tanggamus, Bandarlampung, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Tengah, dan Lampung Timur," sebutnya.

Dia mengatakan,  pihaknya optimis akan tetap lolos ke tahap selanjutnya meskipun hanya menyerahkan persyaratan yg minim dari yang ditentukan oleh KPU.

"Dukungan yang kami miliki bisa dipastikan tidak ada yang ganda karena sudah dilakukan verifikasi oleh tim, hanya saja tidak tahu jika terjadi data ganda antar calon," jelasnya.

Dia mengungkapkan, sengaja menyerahkan persyaratan bertepatan dengan diperingatinya Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember. Sebab, sosok ibu lah yang melahirkan insan-insan indah dan berguna bagi nusa dan bangsa

"Strategi yang kita siapkan adalah bagaimana supaya masyarakat Lampung mau memilih kita lagi dan mudah-mudahan pada 14 Februari 2024 nanti kita terlahir kembali," tuturnya.

Sementara itu, pada hari yang sama Bakal Calon DPD RI lainnya Davit Kurniawan turut menyerahkan 6.992 dukungan ke KPU Lampung.

Davit mengatakan, seluruh jumlah dukungan yang diperoleh tersebar di seluruh kabupaten/kota se-Lampung.

"Jumlah tersebut murni berasal dari kemauan masyarakat Lampung yang ingin mendukung," ucap Davit.

Diketahui, KPU Provinsi Lampung telah membuka tahapan penyerahan persyaratan dukungan bakal calon anggota DPD RI asal Lampung sejak 16 hingga 29 Desember 2022.

Hingga 22 Desember, terdapat lima bakal calon DPD RI asal Lampung yang sudah menyerahkan persyaratan dukungan ke KPU, diantaranya Khaidir Bujung, Abdul Hakim, Jihan Nurlela Chalim, Ahmad Bastian dan Davit Kurniawan.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos