Apel Siaga Kebangsaan, FKPPI Lampung Kirim 1.750 Personel Resimen Bela Negara

img
Rapat FKPPI Lampung membahas persiapan Apel Siaga Kebangsaan.

Harianmomentum--Pengurus Daerah (PD) VIII Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-POLRI (FKPPI) Provinsi Lampung, Kamis sore (2/11) menggelar rapat persiapan Apel Siaga Kebangsaan. 


Ketua PD VIII FKPPI Lampung Toni Eka Candra mengatakan Apel Siaga Kebangsaan akan digelar di Silang Monas, Jakarta 18 November mendatang. 
Untuk apel itu, FKPPI Lampung akan mengirimkan 1.750 anggota Resimen Bela Negara. 


"Apel Siaga Kebangsaan ini dilaksanakan Badan Bela Negara Pengurus Pusat, untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 39 FKPPI," kata Toni pada harianmentum.com. 


Dia menerangkan, total peserta apel tersebut 10 ribu personel Resimen Bela Negara FKPPI dari lima provinsi: DKI Jakarta, Lampung, Jawa Barat, Banten dan Provinsi Jawa Tengah. 


"Sebenarnya, kami akan mengirimkan lebih dari 1.750 personel, karena Lampung termasuk punya anggota FKPPI yang cukup besar, 240 ribu orang, tetapi kuotanya sudah ditetapkan," terangnya. 


Dia menambahkan, saat ini FKPPI Lampung punya 16 Batalyon Bela Negara. 


"Setiap kabupaten/kota punya satu Batalyon. Ditambah satu Batalyon provinsi. Jadi totalnya kita punya 16 Batalyon Bela Negara," jelasnya. 


Tony menambahkan, sebelum berangkat ke Jakarta, personel Resimen Bela Negara akan lebih dulu diseleksi oleh pengurus pusat FKPPI pada 12 November 2017. 


"Kita utamakan, personel yang telah mengikuti Diklat Kader Bela Negara. Rencananya keberangkatan akan dilepas Danrem atau Kapolda," kata Toni. (acw)











Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos