Jalan Rusak Pasrah, Warga Kerja Bakti Timbun Lubang Jalan

img
Warga Hadimulyo Barat, kerja bakti menimbun Jalan Dr. Sutomo yang rusak.

MOMENTUM, Metro--Warga Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat berkerja bakti menimbun lubang di Jalan Dr. Sutomo yang kondisinya rusak parah.

Ruas Jalan Dr. Sutomo yang mengalami kerusakan hampir sepanjang satu kilometer. Bahkan, kubangan lumpur akibat lubang yang ada di jalan tersebut tampak mengganggu pengguna jalan.

Warga yang melakukan penimbunan jalan tersebut diantaranya para warga RT 18 dan 19 RW 07 Kelurahan setempat. Puluhan warga tersebut menimbun hanya menggunakan alat seadanya dengan material batu sabes dari hasil iuran antar warga.

Ketua RT 18, Nurhadi, mengatakan gerakan penimbunan jalan tersebut berdasarkan rasa kecewa terhadap Pemerintah Kota Metro yang lambatnya menangani jalan tersebut.

"Kini, kondisi jalan tersebut semakin parah. Bahkan, rumah warga yang berada di sisi jalan tersebut tak henti-hentinya berdebu akibat banyaknya kendaraan yang lewat. Jadi saya menilai, jalan ini seperti kurang perhatian," kata dia, Jumat (30-12-2022).

Dia menambahkan, sebelumnya jalan dokter Sutomo memang sudah pernah diperbaiki. Namun, dengan kualitas yang buruk, jalan tersebut kini rusak kembali.

"Dulu itu, dalam kurun kurang dari satu bulan sudah mengalami kerusakan lagi," tambahnya.

Dia menjelaskan, untuk perbaikan jalan tersebut, warga mendapatkan bantuan dari salah seorang dermawan berupa batu sabes sebanyak 10 kubik.

"Kita mulai sekitar jam 12:40 WIB, sesudah salat Jumat. Alhamdulillah ada sumbangan dari warga sini, batu sabes. Sisanya, ya, kami juga mengumpulkan sumbangan dari warga dan pengendara yang melintas," ujarnya.

Dia berharap, pemerintah setempat lebih peka dengan kondisi jalan Dr. Soetomo tersebut.

"Ini kan sudah berulang kali kita sampaikan, kita ajukan untuk diperbaiki. Sudah diajukan lewat Musrenbang berkali-kali. Semoga bener-benar diperbaiki," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos