Kejar Tayang, Gelora Lampung Beber Persiapannya Hadapi Pemilu 2024

img
Ilustrasi-Logo Partai Gelora.

MOMENTUM, Bandarlampung--Semua partai politik (parpol) yang akan berkontestasi  pada pemilihan umum (pemilu) sudah melakukan persiapan, termasuk Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Lampung.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gelora Lampung Samsani Sudrajat mengatakan, partainya berjalan dengan konsep dan sistem yang telah dibangun dengan baik. 

"Utamanya segala persiapan yang pihaknya lakukan sedari awal, sejak partainya dinyatakan lolos verifikasi faktual," kata dia, Senin (13-2-2023).

Dari awal, lanjut Samsani, sudah melakukan persiapan dalam mencanangkan target nasional. "Jadi pola kerja kita mengarah kepada bagaimana Lampung bisa memberikan kontribusi terhadap target empat persen itu," kata dia.

Baca Juga: Petakan Pemilu 2024, Gelora Lampung Sosialisasikan Misi Dua Jalur

"Persiapan itu mulai dari struktural partai, karena tanpa struktur yang masif (utuh) dan riil kami tidak mungkin bisa memenangkan kontestasi dan persaingan," tambah dia.

Dia mengatakan, dengan kesiapan struktur itu membawa Partai Gelora berdiri di 15 kabupaten/kota bahkan sudah memiliki ranting.

"Berbekal dari itu, kami makin optimis untuk capai target Lampung dalam menyumbangkan kontribusi hingga nasional," ujarnya.

Untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota, dia menargetkan satu kursi di setiap dapil. Dia juga menyampaikan mengenai kesiapan bacaleg Partai Gelora yang hingga kini semakin bertambah di setiap daerahnya.

"Bacaleg juga di tiap daerah sudah ada yang 100 persen terpenuhi, sebagian juga ada yang masih 50 persen. Tapi dengan batas waktu yang diberikan KPU kita selalu optimis untuk memenuhi di setiap dapil," pungkas dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos