Tingkatkan Kepedulian Sosial, Pesawaran Safari Ramadan Siang Hari

img
Plt Kabag Kesra Pemkab Pesawaran, Razak.

MOMENTUM, Gedongtataan -- Bulan Ramadan yang sebentar lagi tiba, hendaknya menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial. Pemkab Pesawaran akan melakukan berbagai kegiatan sosial yang dibalut dengan agenda Safari Ramadan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemkab Pesawaran, Razak mengatakan berbagai kegiatan sosial itu antara lain pengajian, penyerahan bantuan anak yatim dan duafa di sebelas kecamatan.

"Seperti agenda tahun sebelumnya, menjelang bulan Ramadan, digelar tarhib (penyambutan) Ramadan bersama Bupati dan para ASN," kata Razak, Rabu (15-3-2023).

Dia juga menjelaskan, nanti Safari Ramadan tersebut akan diisi dengan bakti sosial yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), ramah tamah bersama masyarakat dan siraman rohani.

"Safari Ramadhan kali ini dilaksanakan pada siang hari sampai sore, kerena dalam safari Ramadan tersebut tidak ada buka bersama," jelasnya.

Lebih lanjut, safari Ramadan rencananya akan berlangsung di sebelas kecamatan yang ada di Pesawaran. Diharapkan menjadi momentum silaturahmi pemerintah dengan masyarakat, selain meningkatkan kepedulian sosial untuk berbagi.

Menurut Razak, agenda tahunan itu juga dapat dimaknai sebagai upaya menjalin sinergi antara pemimpin dan para ulama sekaligus masyarakat luas.

"Melalui agenda tersebut, kiranya dapat menjalin kedekatan antara pemerintah dan masyarakat guna suksesnya pembangunan menuju Pesawaran yang maju aman serta sejahtera," sebutnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos