Gandeng PIM, Universitas Presiden Gelar Try Out

img
Kepala Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Presiden Suresh Kumar saat diwawancara usai pelaksanaan try out. Foto: Ardi

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Presiden (President University) menggelar uji coba alias try out seleksi masuk bagi siswa-siswi di Provinsi Lampung.

Uji coba yang digelar di Hotel Horison, Kota Bandarlampung itu, merupakan hasil kerja sama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perempuan Indonesia Maju (PIM) Lampung.

Kepala Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Presiden Suresh Kumar mengatakan, tujuannya guna memberikan kesempatan bagi lulusan baru, untuk uji coba seleksi masuk perguruan tinggi tersebut.

"Jadi anak-anak kita ini, dapat menguji kemampuannya melalui try out. Terutama dalam penggunaan bahasa Inggris," kata Suresh saat diwawancara usai pelaksanaan try out, Rabu (12-4-2023) sore.


Sebab, di Universitas Presiden menerapkan penggunaan bahasa Inggris, sebagai kata pengantar selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

"Jadi melalui try out ini, mereka dapat menguji kemampuan bahasa Inggris yang telah dipelajari semasa di sekolah," jelasnya.

Menurut dia, uji coba itu diikuti sekitar 100 peserta dari 200 pendaftar online. "Dari data kita ada 200 peserta yang mendaftar. Namun yang hadir sekitar 100 peserta pada sore hari ini," ujarnya.

Selain itu, perguruan tinggi tersebut juga memberikan beasiswa penuh bagi anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Presiden.

"Kerja sama dengan PIM ini, juga guna memberikan beasiswa penuh untuk anak-anak Lampung. Kriterianya lulusan baru atau dua tahun pasca lulus SMA," jelasnya.

Sementara, Ketua DPD PIM Lampung Azizah Tata Rozak berharap, nilai tinggi yang diraih hasil try out tersebut, dapat menjadi tolak ukur guna meluluskan para peserta. 

"Hasil try out ini diharapkan peserta yang meraih nilai standar sesuai standar Universitas Presiden, dapat diterima melalui jalur beasiswa," harap Azizah.

Sehingga, diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang lebih berkualitas. Salah satu indikatornya, yakni menempuh pendidikan di perguruan tinggi terbaik. 

"Jadi anak-anak kita, menjadi sumber daya manusia yang lebih unggul," ujarnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos