Jangan Takut Mudik, Tekab 308 Polda Lampung Jaga Keamanan dan Keselamatan Masyarakat

img
Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika saat apel pasukan di Tugu Adipura Kota Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sejumlah 500 personel Tekab 308 hadiri pelaksanaan apel gabungan jajaran Polda Lampung dalam rangka pengamanan hari raya Idulfitri, di Tugu Adipura, Kota Bandarlampung, Sabtu (15-3-2023) malam. 

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, selain memberikan pelayanan kepada pemudik polisi juga harus bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

"Tim Tekab 308 jajaran Polda Lampung harus mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam aspek kriminalitas," kata Helmy. 

Lebih lanjut Helmy menjelaskan, jalur yang dilewati pemudik harus aman dari tindak kejahatan, kantong parkir maupun Rest Area (tempat peristirahatan) pemudik tidak luput dari penjagaan. 

"Tekab 308 Presisi ini fokusnya dalam upaya mengungkap, menangkap dan mencegah terjadinya tindak kejahatan," jelasnya. 

Sehingga diharapkan dapat bekerja secara optimal dan profesional dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polda Lampung. 

Irjen Pol Helmy Santika juga memerintahkan anggotanya untuk menindak tegas terhadap pelaku kejahatan secara profesional. 

"Jika ada tindakan yang nyata-nyata membahayakan jiwa raga, harta benda masyarakat apalagi petugas, jangan ragu untuk melakukan tindakan tegas terukur secara profesional," tandasnya. 

Kemudian, dia juga menyampaikan, pihaknya sudah memetakan beberapa titik rawan di 15 polres wilayah hukum Polda Lampung. 

"Saya juga mengerahkan penembak jitu di beberapa titik rawan, artinya segenap sumbernya yang dimiliki Polda Lampung kita optimalkan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ungkapnya. 

Kepada pemudik, dia juga menyampaikan, agar melakukan pengecekan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat sebelum melakukan perjalanan mudik. 

"Cek dulu kesiapan kendaraannya, cek kesehatan ke puskesmas terdekat sebelum melakukan perjalanan, apabila meninggalkan rumah titip kepada tetangga terdekat dan ketua RT setempat," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos