Pekerjaan Fisik Pembangunan di Metro Mulai Triwulan Kedua

img
ilustrasi.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memulai pekerjaan fisik pembangunan pada triwulan kedua 2023. Semua kegiatan sudah dijawalkan.

"Untuk program yang dikelola PUTR kita sudah membuat jadwal pelaksanaan. Di tahun 2023 ini kita bagi menjadi empat triwulan, dimana sebelum di tahan program pekerjaan fisik  harus melalui perencanaan teknis," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, Robby Kurniawan Saputra, Senin (17-4-2023).

Dia menyebut, untuk tahap di triwulan pertama fokus pada perencanaan teknis. Meskipun, di tahun sebelumnya telah disusun.

"Kemudian untuk gelaran awal nanti menginjak triwulan kedua yang kebetulan jatuh di setelah lebaran atau April, Mei dan Juni. Itu nanti baru mulai pelaksanaan fisik," ungkapnya.

Dia menambahkan,  pada triwulan kedua ini pekerjaan fisik harus menimbang dan memperhitungkan dengan cuaca yang mendukung.

"Nanti, pada saat pelaksanaan, apakah masuk di curah hujan tinggi. Yang kita harapkan supaya tidak menurunkan kualitas pekerjaan, dan yang paling urgen saat ini memang di pekerjaan pengaraian sebelum musim hujan atau bulan basah," tambahnya.

Dia juga akan segera berkolaborasi dengan OPD lain untuk meningkatkan kualitas pembangunan yang ada.

"Kita akan berkolaborasi dengan Dinas terkait. Supaya nanti akan mendapatkan hasil yang maksimal," pungkasnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos